Indeks Kepuasan Masyarakat Desa Kadudampit Terhadap Kinerja Pemerintahan Desa Kadudampit

Authors

  • Muh. Aripin Nurmantoro Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Amin Indramayu
  • Asep Saefullah Kamali STKIP SYEKH MANSHUR, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37012/jipmht.v4i1.337

Abstract

Berdasarkan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan kinerja pelayanan di Pemerintahan Desa Kadudampit Kecamatan Saketi Kabuapten Pandeglang dan Berdasarkan hasil perhitungan tersebut maka masing-masing bagian pada Pemerintahan Desa Kadudampit Kecamatan Saketi Kabuapten Pandeglang dapat di analisi dari 9 unsur yang dianalisi bahwa ada 3 Unsur yang dinilai kinerja unit pelayanan yang dianggap kurang baik oleh responden diantaranya, 1) Persyaratan Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya kurang, 2) waktu Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya rendah/kurang. 3) prilaku Pelaksana nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya rendah/kurang, 4) prosedur Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 5) biaya /tarif nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 6) produk sepesifikasi jenis layanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 7) kompetensi Pelaksana nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 8) maklumat Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 9) penanganan dan pengaduan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

 

Kata kunci : indeks kepuasan masyarakat, pemerintah desa kadudampit.

References

Moleong, Lexy J., (2010) Metodologi Penelitian Kualitatif, cetakan ke-27, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung

Islamy, M. Irfan, (2001)Prinsip-Prinsis Kebijakan Negara, Bumi Akasara, Kajarta Moleong, Lexy J., (2010) Metodologi Penelitian Kualitatif, cetakan ke-27, PT. Remaja

Rosdakarya, Bandung

Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2010, tentang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pandeglang

Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang

Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Peraturan Menpan dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei

Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelengaraan Pelayanan Publik

Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009

Sugiyono, (2001) Metode Penelitian Administrasi, Alfa Beta, Bandung

Sedarmayanti, (2000), Restrukturisasi dan Pemberdayaan Organisasi, Mandar Majur, Bandung

Tjiptono, Fandi, (2008) Service Management Mewujudkan Pelayanan Prima, CV. Andi Offset, Yogyakarta

Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah

Wahab, Abdul, (2008) Analisis Kebijakan dari Formulasi ke Implementasi Kebijaksanaan Negara, Bumi Aksara, Jakarta

Downloads

Published

2020-09-30

How to Cite

Nurmantoro, M. A., & Kamali, A. S. (2020). Indeks Kepuasan Masyarakat Desa Kadudampit Terhadap Kinerja Pemerintahan Desa Kadudampit. Jurnal Inovasi Pendidikan MH Thamrin, 4(1), 1–9. https://doi.org/10.37012/jipmht.v4i1.337

Citation Check