Manajemen Pembelajaran pada Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Siswa ABK dalam lingkup pendidikan Inklusi

Authors

  • Chandra Sagul Haratua Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia
  • Alifa Syauqi Hatami Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia
  • Muhamad Yusup Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia
  • Reni Oktavia Kurniasari Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia
  • Yusuf Novmewi Universitas Indraprasta PGRI, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37012/jipmht.v7i2.1878

Abstract

Manajemen Pembelajaran pada Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Peserta Didik di Pendidikan Iniklusi (Studi Kasus di SMP IT AT-TAUFIQ Depok)†ini memiliki tujuan utama untuk mendeskripsikan penggambaran perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta unsur pendukung dan penghambat dalam manajemen pembelajaran sekolah inklusi.  Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekaan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengelolaan pembelajaran di SMP IT AT-TAUFIQ Depok meliputi beberapa tahapan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta memiliki faktor pendukung dan penghambat proses pengelolaan pembelajaran

Downloads

Additional Files

Published

2023-09-30

How to Cite

Haratua, C. S., Hatami, A. S., Yusup, M., Kurniasari, R. O., & Novmewi, Y. (2023). Manajemen Pembelajaran pada Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Siswa ABK dalam lingkup pendidikan Inklusi. Jurnal Inovasi Pendidikan MH Thamrin, 7(2), 127–136. https://doi.org/10.37012/jipmht.v7i2.1878

Citation Check

Most read articles by the same author(s)