Penerapan Metode Algoritma Greedy Untuk Menentukan Rute Terdekat Pada Objek Wisata Palabuhanratu
DOI:
https://doi.org/10.37012/jtik.v7i2.636Abstract
Menurut UUD No. 10 th’2009 objek pariwisata merupakan suatu kegiatan perjalanan yang dilakukan dengan senang hati dan kegiatan ini bersifat sementara. Yang artinya perjalanan ini tidak hanya di lakukan pada semua tempat atau lokasi wisata tersebut, tetapi hanya beberapa tempat-tempat wisata tertentu yang hanya dikagumi pada awalnya. Dalam dunia pariwisata, jumlah wisatawan sangat berpengaruh pada lokasi wisata tersebut. Peranan teknologi informasi informasi dan komunikasi dalam dunia pariwisata sangatlah berpengaruh. Teknologi informasi dan komunikasi ini merupakan hardware dan software yang di dalamnya termasuk pada jaringan telekomunikasi yang biasanya dalam konteks bisnis dan usaha. Dalam pengertian lain teknologi informasi ialah suatu proses yang digunakan untuk mengolah data. Penelitian ini bertempat pada salah satu tempat objek wisata di daerah Jawa Barat yaitu Palabuhanratu. Perencanaan sistem ini dilakukan untuk mendapatkan jalur-jalur atau rute terdekat pada setiap daerah wisata dikawasan Palabuhanratu dengan menggunakan metode yang terdapat pada Algoritma Greedy.
Â
References
Agustino, R. (2019). Komparasi Algoritma Klasifikasi Dengan Menggunakan Anaconda untuk Memprediksi Ramai Penonton Film di Bioskop. Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer, 5(1), 24-28.
D. S. Purnia and D. Riana, “Promosi Marketing Menggunakan Algoritma Genetika Dan,†Informatika, vol. 3, no. September, pp. 299–313, 2016.
F. F. C. Wolah, “Peranan promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Poso,†J. Acta Diurna, vol. 5, no. 2, 2016.
S. Primadany, “Analisis Strategi Pengembangan Pariwisata Daerah (Studi Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Daerah Kabupaten Nganjuk),†J. Adm. Publik Mhs. Univ. Brawijaya, vol. 1, no. 4, pp. 135–143, 2013.
H. P. Kekal, W. Gata, S. Nurdiani, A. Jati, S. Rini, and D. S. Wita, “Analisa Pencarian Rute Tercepat Menuju Tempat Wisata Pulau Kumala Kota Tenggarong Menggunakan Algoritma Greedy†vol. 7, no. 1, 2021.
Y. Darnita and R. Toyib, “Penerapan Algoritma Greedy Dalam Pencarian Jalur Terpendek Pada Instansi-Instasi Penting Di Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara,†J. Media Infotama, vol. 15, no. 2, 2019, doi: 10.37676/jmi.v15i2.867.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions Authors are allowed to archive their submitted article in an open access repository Authors are allowed to archive the final published article in an open access repository with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Jurnal Teknlogi Informatika dan Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.