Perancangan E-Commerce Penunjang Promosi Dan Penjualan PT. Emsada Cipta Lestari Di Bekasi

Authors

  • Wahyu Subono Universitas Mohammad Husni Thamrin, Indonesia
  • Sugih Prihatin Universitas Mohammad Husni Thamrin, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37012/jtik.v5i2.312

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam usaha pencapaian omset atau pendapatan perusahaan yang maksimal melalui penerapan e-commerce untuk menunjang promosi dan penjualan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan dengan teknik deskriptif analisis kualitatif. Alat pengumpulan dan perekaman data penelitian ini berupa wawancara kepada karyawan dan pemilik perusahaan.

Temuan penelitian dari hasil analisis data menunjukkan bahwa E-commerce sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. E-commerce menjadi solusi yang efektif dan efisien untuk penjualan alat-alat pertambangan untuk pasar retail, yang sangat berguna untuk perusahaan.

Author Biographies

Wahyu Subono, Universitas Mohammad Husni Thamrin

Program Studi Akuntansi

Sugih Prihatin, Universitas Mohammad Husni Thamrin

Program Studi Teknik Informatika

References

Dixon Matthe dan Brent Adamson. 2015. The Challenger Sale. Portfolia Penguin. London

Jubilee Enterprise. 2017. HTML5 Komplit. PT. Elex Media Komputindo.Jakarta

Marisa Fitri. 2016. Web Programming (Client side and Server Side). CV Budi Utama.Sleman

Mahrus Ali Ahmad.2010. Web design dan Pemograman web. Pranata Indonesia. Jakarta

Madcoms. 2015. Pemrograman PHP & MySQL dengan Adobe Dream Weaver .PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Rahman Su .2017. Kitab SEO pamungkas.PT. Elex Media Komputindo. Jakarta

Subagia Anton. 2018. Membangun Aplikasi web dengan Metode OOP. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta

Windusari Heria dan Hyacintha Susanti. 2016. Excellent service the secret of building a service organization. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Downloads

Published

2019-09-30

Citation Check