PERANCANGAN E-COMMERCE PADA PT. ADTRONIC INDONESIA

Authors

  • Aris Hermawan STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Indonesia
  • Titin Kristiana STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Indonesia
  • Eka Satryawati Universitas Mohammad Husni Thamrin Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37012/jtik.v4i2.273

Abstract

PT. Adtronic Indonesia adalah perusahaan bergerak dibidang industri dan perdagangan elektronik, produk-produk yang dijual oleh perusahaan ini berkaitan dengan media periklanan dan penerangan umum, produk-produk yang dijual antara lain : LED Lamp, LED Display , dan Decoration Lamp. LED terdapat berbagai fungsi dapat sebagai desain interior, media periklanan dan juga dapat menghemat energi hingga 75%, selain itu produk ini memiliki fasilitas plug and play sehingga pelanggan dapat dengan mudah menginstalasi dan mengoperasikan produk ini. Kini banyak pihak lain (pesaing) memproduksi dan menjual produk ini. Walaupun sebenarnya dari segi kualitas tetap unggul karena perusahaan ini bekerjasama langsung dengan Seoul Semiconductor, namun tetap saja pelanggan dan publik tidak mengetahui informasi ini secara langsung, untuk mendapatkan informasi dan memesan produk pelanggan dapat mengirim e-mail atau menghubungi bagian layanan pelanggan. E-Commerce (penjualan online) adalah fasilitas untuk memberikan informasi mengenai produk terhadap publik dan sebagai media promosi dalam bentuk aplikasi dengan cakupan yang sangat luas, e-commerce dapat diakses dimana saja dan kapan saja, dengan begitu pelanggan pun dapat mendapatkan informasi dengan mudah

Author Biographies

Aris Hermawan, STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Program Studi Sistem Informasi

Titin Kristiana, STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Program Studi Sistem Informasi

Eka Satryawati, Universitas Mohammad Husni Thamrin Jakarta

Program Studi Sistem Informasi

References

Budiharto, Widodo. 2013. Web Programming membangun aplikasi web handal dengan J2EE dan MVC. Yogyakarta:Andi.

Doyle, Matt. 2010. Beginning PHP 5.3. Indiana: Wiley Publishing.

Galih, Sinta Tridian, Mustafid dan Aris Sugiarto. 2011. Rancang Bangun Portal E-Commerce Semarang-Handycraft Berorientasi Objek. ISSN: 2088-3587. Semarang: Jurnal Sistem Informasi Bisnis Vol. 1 No. 1 April 2011:16-21 diambil dari : http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jsinbis/.(2-November-2014)

Handita, Ditya Banu, Umar dan Umi Fadlillah. 2012. Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Usantek. ISSN: 1411-8890. Surakarta: Jurnal Emitor Vol. 12. No. 01 Maret 2012: 26-33.

Jogiyanto, HM. 2005. Analisa dan Disain Sistem Informasi Terstruktur.Yogyakarta: Andi.

Kotler , Philip dan Gary Armstrong. 2010. Principles of Marketing. Edisi ke-13. Prentice Hall: Pearson.

Nugroho, Adi. 2006. e-Commerce. Memahami Perdagangan Modern di Dunia Maya. Informatika :Bandung.

Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP. Yogyakarta: Andi.

Pressman, Roger S. 2010. Software Engineering A Practitioner’s Approach Seventh Edition. New York : McGraw-Hill Companies.

Sakur, Stendy B. 2010. PHP 5 Pemrograman Berorientasi Objek Konsep dan Implementasi. Yogyakarta : Andi.

Sidik, Betha. 2012. Framework CodeIgniter. Bandung: Informatika.

Simamarta, Janner dan Iman Prayudi. 2006. Basisdata.Yogyakarta:Andi.

Sitorus, Moris Chandra. 2014. Sistem Informasi Penjualan Buku Berbasis Web Menggunakan Model View Controller (MVC) Studi Kasus Toko Buku Naga Timbul Pakam. ISSN: 2301-9425. Medan: Jurnal Pelita Informatika Budi Darma Vol. VII, No. 2 Agustus 2014:153-156.

Sukamto, Rosa Ariani dan M. Shalahudin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

Widodo, Prabowo Pudjo, dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika.

Downloads

Published

2018-09-30

Citation Check