Sistem Informasi Akademik Menggunakan CI pada Yayasan Az zahra Tangerang Selatan

Authors

  • Arfan Sansprayada UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA, Indonesia
  • Kartika Mariskhana UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA, Indonesia
  • Riva Abdillah Aziz STMIK Nusa Mandiri, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37012/jtik.v6i2.211

Abstract

Perkembangan teknologi merupakan salah satu cara untuk menjalankan suatu proses atau teknologi agar dapat berjalan dengan baik dan benar. Penerapan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah pengembangan dalam implementasi aplikasi. Yayasan Zahra merupakan salah satu yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, dimana terdiri dari TK,SD Serta SMU. Untuk menunjang proses belajar mengajar baik dari guru ataupun ke siswa maka dibutuhkan suatu implementasi system yang baik agar proses belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik dan benar. Diharapkan dengan adanya implementasi ini memberikan kemudahan kepada Yayasan Az Zahra agar dapat memonitoring semua kegiatan akademik serta proses belajar dan mengajar baik tingkat TK,SD ataupun tingkat SMU.

References

Anggraeni, E. Y., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi. (E. Risanto, Ed.).Yogyakarta: Penerbit

Andi.Bakhri, S. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sembako Menggunakan Metode Waterfall, 3(1), 70–82.

Hery. (2012). Pengantar Akuntansi 1. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Muslihudin, M., & Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. (A. Pramesta, Ed.). Yogyakarta: Penerbit Andi.

Puspitasari, D. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Berbasis Web. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, XI(2), 186–INF.196.

Rahmawati, M. (2015). Peran Aplikasi Komputer Berbasis Akuntansi untuk Badan Usaha Dalam Persfektif Sistem Informasi, XIII(2), 172–183.

Ramanda, K., Rusman, A., & Agustin, R. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Service Center Pada PT . Catur Sukses Internasional Jakarta, 7(2), 1–5.

Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berbasis (Puspitasari, 2015)Objek. Bandung: Informatika.

Syahputra, R., & Amin, S. (2016). IOS Visual Programming. Yogyakarta: Mediakom.

Downloads

Published

2020-09-30

Citation Check