Implementasi Aplikasi JobSheet Mengunakan Bootstrap Studi Kasus PT XYZ

Arfan Sansprayada

Abstract


Kebutuhan pengembangan sistem informasi dalam suatu perusahaan merupakan syarat dasar yang wajib harus dipenuhi oleh tiap perusahaan agar dapat menjalankan proses bisnis nya dengan baik. Hal ini yang menjadi kunci dasar dalam suatu perusahaan agar dapat memberikan hasil yang maksimal untuk mencari profit atau keuntungan yang sebanyak banyaknya. Pengembangan Aplikasi atau kebutuhan dalam aplikasi juga memberikan kecepatan terhadap karyawan untuk melakukan aktivitasnya bekerja secara baik dan maksimal. Perkembangan zaman menuntut untuk perusahaan harus dapat produktif dan mempunyai inovasi agar roda bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik. Hal ini didasari oleh perkembangan teknologi yang sangat begitu cepat sehingga membutuhkan keahlian khusus dalam penerapannya. Penelitian ini diharapkan dapat membantu beberapa permasalahan yang ada pada suatu perusahaan. Dimana penerapannya dapat mempermudah bagi karyawan dalam melakukan tugas dan peran masing masing agar dapat memaksimalkan potensi yang ada. Bagi perusahaan, penerapan aplikasi ini dapat mengakomodir roda bisnis perusahaan sehingga dapat terdokumentasinya dengan baik dan benar.

Keywords


Sistem, Informasi, Aplikasi

Full Text:

PDF

References


Anggraeni, E. Y., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi. (E. Risanto, Ed.).Yogyakarta: Penerbit

Andi.Bakhri, S. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sembako Menggunakan Metode Waterfall, 3(1), 70–82.

Hery. (2012). Pengantar Akuntansi 1. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Muslihudin, M., & Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. (A. Pramesta, Ed.). Yogyakarta: Penerbit Andi.

Puspitasari, D. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Berbasis Web. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, XI(2), 186–INF.196.

Rahmawati, M. (2015). Peran Aplikasi Komputer Berbasis Akuntansi untuk Badan Usaha Dalam Persfektif Sistem Informasi, XIII(2), 172–183.

Ramanda, K., Rusman, A., & Agustin, R. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Service Center Pada PT . Catur Sukses Internasional Jakarta, 7(2), 1–5.

Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berbasis (Puspitasari, 2015)Objek. Bandung: Informatika.

Syahputra, R., & Amin, S. (2016). IOS Visual Programming. Yogyakarta: Mediakom.




DOI: https://doi.org/10.37012/jtik.v5i2.169

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Arfan Sansprayada

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Teknologi Informatika & Komputer Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats