Pengaruh Green Marketing dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan
(Studi Kasus Pada The Bodyshop Jakarta)
DOI:
https://doi.org/10.37012/ileka.v5i2.2488Abstract
Dalam era globalisasi ini, manajemen pemasaran selalu mencoba untuk mengenali peluang dan ancaman baru yang terjadi di dalam lingkungan pemasaran dan sekaligus memahami pentingnya memantau dan beradaptasi dengan lingkungan. Hal ini juga sesuai dengan meningkatnya perhatian pada isu lingkungan oleh pembuat peraturan publik dapat dilihat sebagai indikasi lain bahwa kepedulian lingkungan merupakan area yang potensial sebagai strategi bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Green Marketing dan Trust terhadap Keputusan Pembelian pelanggan perusahaan kosmetik Body Shop di Jakarta. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data Primer yang di peroleh dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan perusahaan kosmetik Body Shop di Jakarta. Sampel yang digunakan berjumlah 120 responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling.. Teknik Analisis menggunakan pengujian Hipotesis multivariat dengan menggunakan Uji regresi logistik. Regresi logistik digunakan dalam penelitian ini karena kombinasi variabel bebas antara metrik dan nominal (non metrik). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Green Price, green Promotion dan Green Trust berpengaruh positif dan significant terhadap Keputusan Pembelian .Sedangkan Green Product dan Green Place tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Implikasi utamanya adalah The Body Shop harus meningkatkan strategi promosi dengan banyak membuka outlet dan meningkatkan kualitas produk untuk menyeimbangkan harga premium dan menjadikan wanita sebagai target pasar utama.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 Evi Noviaty, Novita Damayanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (ILEKA) Universitas Mohammad Husni Thamrin allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions Authors are allowed to archive their submitted article in an open access repository Authors are allowed to archive the final published article in an open access repository with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen Akuntansi (ILEKA) Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.