Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mohammad Husni Thamrin
DOI:
https://doi.org/10.37012/ileka.v4i1.1689Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk :(1) Mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. (2) Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. (3) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMH. (4) Untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Harga dan Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda liner berganda menggunakan uji T, Uji R dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan uji regresi liner berganda variabel Digital Marketing, Harga dan Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Hasil uji T variabel Digital Marketing, Harga dan Produk berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Uji F menunjukkan ketiga variabel secara simultan (bersama-sama) berpegaruh secara signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Dan dari penelitian ini diperoleh nilai Adjuster R Square sebesar 0,849. Hal ini menunjukkan bahwa 84,9% Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT dipengaruhi oleh variabel Digital Marketing, Harga dan Produk. Sedangkan sisanya sebesar 15,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
References
Abda N dan Sutrisna E. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Minat Beli Konsumen Toko Vizcake Pekanbaruâ€, Jurnal Online Mahasiswa. Juli- Desember 2018, 6.
Sadam. (2017). “Performance Indicators Keberhasilan Digital Marketingâ€. https://idseducation.com/ di akses 20 Januari 2020.
Salam, Hani. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Customer Trust dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen†(Survey Pada Pengguna Sepeda Motor Yamaha Mio di Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung). Skripsi. Universitas Pasundan.
Supranto J. (2012). Metode Riset Aplikasinya Dalam Pemasaran. Jakarta. Rineka Cipta.
Hidayah, Nurul. (2018). “Analisis strategi digital marketing dalam membantu penjualan living space dan efo storeâ€. Universitas Islam Indonesia.
Ompusunggu, Widya Cicilia. (2018). “Pengaruh produk, distribusi, dan digital marketing terhadap minat beli album music Korean popâ€. Universitas Santa Dharma Yogyakarta.
Lubis, Faradillah. (2017). “Pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian mie samyang pada masyarakat kota Palembangâ€. UIN Raden Fatah Palembang.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (ILEKA) Universitas Mohammad Husni Thamrin allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions Authors are allowed to archive their submitted article in an open access repository Authors are allowed to archive the final published article in an open access repository with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen Akuntansi (ILEKA) Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.