Penerapan Model PAKEM Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
DOI:
https://doi.org/10.37012/jpkmht.v1i2.129Keywords:
Pembelajaran, Model Pembelajaran, Pola PembelajaranAbstract
Seiring perkembangan dan pembaharuan dalam dunia pendidikan telah terjadi pergeseran paradigma proses pendidikan, yaitu dari pengajaran ke pembelajaran. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran partisipatif, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan supaya kompetensi dasar dan standar kompetensi yang telah dirancang dapat tercapai. Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan wawasan kepada para guru dan calon guru tentang metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik melalui model PAKEM.
References
Getteng Rahmat. (2012). Menuju Guru Profesional dan Beretika. Makassar: Alauddin Press.
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran, Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Siti Irene Astuti. (2011). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
The World Bank (2010). Transforming Indonesia’s teaching force. Jakarta, Indonesia: The World Bank Office Jakarta.
http://kependidikanislam2010.blogspot.co.id/2011/06/peranan-sekolah
http://edukasi.kompasiana.com/2010/teori-konstruktivisme
http://abstrakskripsi.wordpress.com/2011/implementasi-pembelajaran
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Jurnal Pemberdayaan Komunitas MH Thamrin allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions Authors are allowed to archive their submitted article in an open access repository Authors are allowed to archive the final published article in an open access repository with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.