Penerapan Model PAKEM Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Authors

  • Winda Widyaningrum Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Indonesia
  • Endang Sondari

DOI:

https://doi.org/10.37012/jpkmht.v1i2.129

Keywords:

Pembelajaran, Model Pembelajaran, Pola Pembelajaran

Abstract

Seiring perkembangan dan pembaharuan dalam dunia pendidikan telah terjadi pergeseran paradigma proses pendidikan, yaitu dari pengajaran ke pembelajaran. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran partisipatif, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan supaya kompetensi dasar dan standar kompetensi yang telah dirancang dapat tercapai. Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan wawasan kepada para guru dan calon guru tentang metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik melalui model PAKEM.

Author Biography

Endang Sondari

Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

References

Getteng Rahmat. (2012). Menuju Guru Profesional dan Beretika. Makassar: Alauddin Press.

Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran, Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Siti Irene Astuti. (2011). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

The World Bank (2010). Transforming Indonesia’s teaching force. Jakarta, Indonesia: The World Bank Office Jakarta.

http://kependidikanislam2010.blogspot.co.id/2011/06/peranan-sekolah

http://edukasi.kompasiana.com/2010/teori-konstruktivisme

http://abstrakskripsi.wordpress.com/2011/implementasi-pembelajaran

Downloads

Published

2020-06-30

Citation Check