Implementasi Aplikasi Service Menggunakan Framework CI Pada PT. XYZ

arfan sansprayada, Kartika Mariskhana, Riva Abdilah Aziz

Abstract


Teknologi merupakan salah satu aspek yang wajib diperhatikan dalam perusahaan agar roda bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik. Terutama perusahaan yang menyediakan layanan jasa ataupun perusahaan yang menyediakan layanan jual beli produk. Pada perusahaan dibidang jasa, hal yang terbaik harus diperhatikan berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan, hal ini yang menjadi perhatian management perusahaan khususnya dalam mengatur waktu mulai dari antrian pelanggan, problem solving dalam tiap permasalahan yang ada serta cepatnya waktu pengerjaan dari sisi karyawan dalam melayani pelanggan. Hal inilah yang mesti diperhatikan bagi perusahaan khususnya dalam perusahaan jasa agar roda bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik. PT XYZ merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan elektronik dimana dalam perusahaan tersebut masih minimnya implementasi aplikasi yang dapat menyebabkan kurangnya profit perusahaan karena banyaknya waktu tunggu yang terlalu lama bagi pelanggan.  Dengan begitu banyaknya permintaan perbaikan jasa elektronik khususnya di bidang jasa perbaikan printing ini maka perlu diadakan penerapan implementasi aplikasi berkaitan dengan jasa pelayanan tersebut. Dengan diterapkannya implementasi ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan khususnya kepada karyawan terutama dalam menjalankan aktifitas nya sehari sehari. Sedangkan untuk perusahaan dapat memberikan profit yang sebesar besarnya dengan pelayanan yang terbaik bagi perusahaan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

Full Text:

PDF

References


Anggraeni, E. Y., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi. (E. Risanto, Ed.).Yogyakarta: Penerbit

Agustino, R., Widodo, Y. B., Wiyatno, A., & Saputro, M. I. (2020). Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Universitas Mohammad Husni Thamrin. Jurnal Jaring SainTek, 2(1), 1-12.

Andi.Bakhri, S. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sembako Menggunakan Metode Waterfall, 3(1), 70–82.

Hery. (2012). Pengantar Akuntansi 1. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Muslihudin, M., & Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. (A. Pramesta, Ed.). Yogyakarta: Penerbit Andi.

Puspitasari, D. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Berbasis Web. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, XI(2), 186–INF.196.

Rahmawati, M. (2015). Peran Aplikasi Komputer Berbasis Akuntansi untuk Badan Usaha Dalam Persfektif Sistem Informasi, XIII(2), 172–183.

Ramanda, K., Rusman, A., & Agustin, R. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Service Center Pada PT . Catur Sukses Internasional Jakarta, 7(2), 1–5.

Sopian, A., Agustino, R., & Wiyatno, A. (2020). Perancangan Aplikasi Surat Menggunakan Framework Codeigniter Dan Bootstrap Pada LPPM Universitas Mohammad Husni Thamrin. Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer, 6(2), 47-62.




DOI: https://doi.org/10.37012/jtik.v7i2.623

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 arfan sansprayada

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Teknologi Informatika & Komputer Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats