Perancangan Manajemen Pengelolaan Rumah Kos Berbasis Web

Sulistianto Sutrisno Wanda, Achmad Nizar Assholikin

Abstract


Ada banyak tempat kos yang berlokasi di daerah, baik di perkotaan atau pun di pedesaan, namun tidak banyak pengusaha yang mengunakan aplikasi komputer dalam mengelola bisnis tersebut, khususnya para pebisnis daerah pedesaan. Bagi pemilik kos, aplikasi Manajemen Pengelolaan Kos merupakan media pengelola kos yang efektif tanpa perlu membuat pembukuan atau laporan transaksi dengan cara manual atau tertulis. Bagi penyewa (Consumer), aplikasi Manajemen Pengelolaan Kos berguna sebagai media informasi yang lengkap mengenai semua transaksi ditempat kos. Penyewa tidak perlu membuat rekapan atau salinan setiap transaksi terjadi karena akan menghabiskan waktu untuk membuatnya. Dengan adanya aplikasi Manajemen Pengelolaan Kos para penyewa hanya datang ke pemilik kos untuk meminta di print kan rekapan transaksi tersebut. Penyewa akan momperoleh rekapan atau salinan tersebut. Manfaat lain dengan adanya aplikasi Manajemen Pengelolaan Kos adalah memberikan kemudahan para penyedia jasa penyewaan tempat kos dalam berbisnis dan pengelolaan manajemen kos, sehingga kesalahan dalam proses pembukuan dapat diperkecil.


Keywords


Boarding House, Design, Processing Management

Full Text:

PDF

References


Faarida, Eni. (2011). Transmisi Pembelajaran Melalui E-Learning : (Memagmi Dan Mengevaluasi E-Learning Dari Perspektif Metakognitif). Jurnal Dinamika Dotcom Vol.2 No.1...

Hidayati, Novi. (2010). Sistem E-Learning Untuk Meningkatkan Proses Belajar Mengajar : Studi Kasus Pada SMAN 10 Bandar Lampung. Jurnal Telematika MKOM, ISSN:2085-725X Vol.2 No.2 – September 2010:153.

Khadir, Abdul. (2010). Tuntutan Praktis Belajar Database Menggunakan MySql. Yogyakarta : Andi Offset.

Peranginangin, Kasiman. (2006). Aplikasi Web Dengan PHP Dan MySql. Yogyakarta : Andi Offset.

Sholeh, Muhammad dan Erma Susanti. (2008). Rancang Bangun Aplikasi E-Learning. Jurnal Teknologi Vol.1 No.1 2008:53-57.

Sukarno, Mohamad. (2006). Membangun Website Dinamis Interaktif dengan PHP-MySql (Windows & Linux). Jakarta : Eska Media.

Turino, Yuliman Purwanto dan Arief Soepeman. (2009). E-Learning Bahasa Inggris Berbasis : Studi Kasus Pada SMAN 4 Semarang. ISSN : 1414¬9999 Vol.5 No.2 Oktober 2009:153.




DOI: https://doi.org/10.37012/jtik.v6i1.178

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Sulistianto Sutrisno Wanda

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Teknologi Informatika & Komputer Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats