Perancangan Animasi Edukatif Membaca dengan Model Iteratif System Development Live Cycle (SDLC)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Karo-karo, I. R., & Rohani, R. (2018). Manfaat Media Dalam Pembelajaran. Axiom, VII(1), 91–96.
Kristiani, Niluhb (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Media Film Animasi Edukatif Untuk Anak Usia Dini., repo.undiksha.ac.id, https://repo.undiksha.ac.id/ id/eprint/4469
Lubis, B. O., & Salim, A. (2016). Aplikasi Android Untuk Menentukan Jarak Terpendek Antar Terminal di Jakarta. SENSITif 2016, April, 87–100.
Lubis, B. O., Taufiq, G., Salim, A., & Santoso, B. (2020). Penerapan Model Iteratif pada Animasi Edukatif Pengenalan Aksara Mandailing sebagai Pelestarian Warisan Budaya Bangsa. SATIN - Sains Dan Teknologi Informasi, 6(2), 34–45. https://doi.org/10.33372/stn.v6i2.665
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa’ : Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Muhtar, N. A., Nugraha, A., & Giyartini, R. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran IPA berbasis Information Communication and Technology (ICT). PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(4), 20–31. https://doi.org/10.17509/pedadidaktika.v7i4.26455
Pratala, C. T., Asyer, E. M., Prayudi, I., & Saifudin, A. (2020). Pengujian White Box pada Aplikasi Cash Flow Berbasis Android Menggunakan Teknik Basis Path. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(2), 111. https://doi.org/10.32493/informatika.v5i2.4713
Rosa, A. S., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Informatika.
Rupnidah, R., & Suryana, D. (2022). Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal PAUD Agapedia, 6(1), 34. http://file.upi.edu/Direktori/FIP/JUR._PGTK/197010221998022-CUCU_ELIYAWATI/MEDIA_PEMBELAJARAN_ANAK_USIA_DINI-PPG_UPI.pdf
Salim, A., Lubis, B. O., Jefi, J., Atmaja, J., & Fibriany, F. W. (2021). Perancangan Sistem Informasi Layanan Umroh Pada Pt. Galang Saudi Tourism Jakarta Berbasis Website. Bina Insani Ict Journal, 8(1), 1–11.
Santoso, B., & Lubis, B. O. (2019). Aplikasi Peminjaman dan Pengembalian Koleksi Museum Sejarah Jakarta Berbasis pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Sintak 2019, 145–157. https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/ view/7579
Suhendar, A., & Mustofa, Z. (2014). Media Pembelajaran Mengenal Bentuk Dan Warna Berbasis Multimedia Pada Ra Al A’raaf. ProTekInfo(Pengembangan Riset Dan Observasi Teknik Informatika), 1(September), 68–70. https://doi.org/10.30656/protekinfo.v1i0.35
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek Edisi Revisi. Informatika.
Syaputra, H. F., & Lubis, B. O. (2015). Sistem Informasi Pembelian Rumah Kredit Berbasis Web. Seminar Nasional Inovasi Dan Tren (SNIT) 2015, 125–133. http://seminar.bsi.ac.id/snit/index.php/snit-2015/article/view/125/123
Zhufora, HA, Lukitasari, EH, & Anwar, AK (2019). Perancangan Animasi Motion Graphic Edukatif Tentang Stop Bullying untuk Anak-Anak., repository.usahidsolo.ac.id, http://repository.usahidsolo.ac.id/401/
DOI: https://doi.org/10.37012/jtik.v9i2.1582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Baginda Oloan Lubis, Firstianty Wahyuhening Fibriany, Bibit Sudarsono, Agus Salim, Budi Santoso, Rahmat Tri Yunandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Teknologi Informatika & Komputer Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.