Pengembangan Sistem Informasi Monitoring Progres Proyek Properti Berbasis Website Pada PT Peruri Properti

Tata Sutabri, Tito Sugiharto, Rio Andriyat Krisdiawan, Muhammad Abd Azis

Abstract


Teknologi dan informasi saat ini berkembang dengan sangat pesat. Perusahaan atau instansi harus menyesuaikan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah sistem monitoring yang terintegrasi antar karyawan, manajer serta direksi sehingga kinerja karyawan dapat efisien dan meningkat. Penelitian ini menggunakan dua metodologi yaitu metogologi pengumpulan data dengan wawancara serta observasi secara langsung dan metodologi pengembangan sistem atau yang sering disebut system development life cycle (SDLC) dengan model waterfall. Pengembangan sistem ini menggunakaan Framework CSS Bootsrap dengan PHP dan HTML dengan database MySQL. Dalam Sistem Monitoring Progres Proyek Properti Berbasi Website pada PT Peruri Properti ini mengusung konsep sistem yang terintegrasi antar divisi dan karyawan, sehingga memudahkan dan dapat di akses dari beberapa platform, mulai dari komputer, laptop, tablet dan handphone. Sistem ini dapat diakses dari manapun dan kapanpun selagi masih ada jaringan internet.


Full Text:

PDF

References


Gunawan, H., & Putri, M. (2020). Sistem Informasi Manajemen Perumahan Proyek Berbasis Web Pada PT Catur Graha Mandiri. Palembang: STMIK GI MDP .

Lesmana, I. P., & Antika, E. (2019). Manajemen Proyek Dengan Scrum. Jakarta: Absolute Media.

Sugiyanto. (2020). Manajemen Pengendalian Proyek. Surabaya: Secopindo Media Pustaka.

Sutabri, T., Putrasadi, Y. N., & Widodo, Y. B. (2020). Perancangan Aplikasi Posyandu Digital Berbasis Android . Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer MH Thamrin, 6(2), 84-92.

Widodo, Y. B., Anindya, A., & Sutabri, T. (2021). Pengembangan Aplikasi E-Reimbursement Karyawan Berbasis Android Pada PT Bringin Inti Teknologi . Jurnal Teknlogi Informatika dan Komputer MH. Thamrin , 7(1), 120-131.




DOI: https://doi.org/10.37012/jtik.v8i2.1204

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Tata Sutabri, Tito Sugiharto, Rio Andriyat Krisdiawan, Muhammad Abd Azis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Teknologi Informatika & Komputer Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats