Pengaruh Metode Mind Mapping terhadap Hasil Belajar IPA tentang Gaya pada Siswa Kelas IV SDN Pondok Kopi 03 Pagi Jakarta Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Admin. 2015. Maret 17. Metode Pembelajaran. Diakses Maret 13, 2018, dari Id Tesis: http://idtesis.com/metode-pembelajaran-mind-mapping/
Afandi, M dan Jupriyanto. 2013. Pedagogig Guru. Semarang : UNISSULA.
Anurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Asy'ari, Maslihah. 2014. Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat Dalam
Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Jakarta : Universitas Santa Dhama.
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2013. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat
Satuan Pendidikan. Jakarta : Depdiknas.
Buzan, Tony. 2010. Buku Pintar Mind Map. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Buzan, Tony. 2010. Buku Pintar Mind Map Untuk Anak: Agar Anak Jadi Pintar Disekolah. Jakarta : PT. Gramedia Utama.
DePorter, Bobbi & Mike Hernacki. 2013. Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung : Kaifa.
Dimyati & Mujiono. 2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Inhelder, B. 2010. Psikologi Anak. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Iskandar, Srini M. 2011. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta : Depdikbud.
Jihad, Asep. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Multi Presindo.
Kurniasih & Berlin. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta : Kata Pena.
Olivia, Feni. 2014. 5-7 Menit Asik Mind Mapping. Jakarta : PT. Gramedia.
Riadi, Muchlisin. 2014. Januari 03. Pengertian, Manfaat, dan Membuat Mind Mapping. Dipetik Maret 11, 2018, dari Kajian Pustaka:
http://www.kajianpustaka.com/2014/01/pengertian-manfaat-dan-membuatmind.html?=1
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu, Teori Praktik dan Penelitian. Jakarta : Grafindo.
Samatowa, Usman. 2010. Bagaimana Pembelajaran IPA disekolah Dasar. Jakarta : Depdiknas.
Sudjana. 2011. Metoda Statistika. Bandung : Tarsito.
Sugiarto, Iwan. 2014. Mengoptimalkan Daya Kerja Otak Dengan Berfikir Holistik dan Kreatif. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sulistyorini, Sri. 2012. Model Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapannya dalam KTSP. Semarang : Tria Wancana.
Suryabrata, Sumadi. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta : Rajawali Press.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana.
Swadarma, Doni. 2013. Penerapan Mind Mapping dalam Kurikulum Pembelajaran. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.
Syah, Muhibin. 2013. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Triato. 2010. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta : Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.37012/jipmht.v2i2.40
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Tisya Virdiana, Akhmad Subkhi Ramdani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Inovasi Pendidikan Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.