Indeks Kepuasan Masyarakat Desa Kadudampit Terhadap Kinerja Pemerintahan Desa Kadudampit
Abstract
Berdasarkan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan kinerja pelayanan di Pemerintahan Desa Kadudampit Kecamatan Saketi Kabuapten Pandeglang dan Berdasarkan hasil perhitungan tersebut maka masing-masing bagian pada Pemerintahan Desa Kadudampit Kecamatan Saketi Kabuapten Pandeglang dapat di analisi dari 9 unsur yang dianalisi bahwa ada 3 Unsur yang dinilai kinerja unit pelayanan yang dianggap kurang baik oleh responden diantaranya, 1) Persyaratan Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya kurang, 2) waktu Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya rendah/kurang. 3) prilaku Pelaksana nilai unsur pelayanannya baik tapi nilai intervalnya rendah/kurang, 4) prosedur Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 5) biaya /tarif nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 6) produk sepesifikasi jenis layanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 7) kompetensi Pelaksana nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 8) maklumat Pelayanan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan, 9) penanganan dan pengaduan nilai unsur pelayanannya baik nilai intervalnya baik dan perlu dipertahankan dan ditingkatkan.
Kata kunci : indeks kepuasan masyarakat, pemerintah desa kadudampit.
Full Text:
PDFReferences
Moleong, Lexy J., (2010) Metodologi Penelitian Kualitatif, cetakan ke-27, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
Islamy, M. Irfan, (2001)Prinsip-Prinsis Kebijakan Negara, Bumi Akasara, Kajarta Moleong, Lexy J., (2010) Metodologi Penelitian Kualitatif, cetakan ke-27, PT. Remaja
Rosdakarya, Bandung
Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2010, tentang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pandeglang
Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2014 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pandeglang
Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Peraturan Menpan dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei
Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelengaraan Pelayanan Publik
Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009
Sugiyono, (2001) Metode Penelitian Administrasi, Alfa Beta, Bandung
Sedarmayanti, (2000), Restrukturisasi dan Pemberdayaan Organisasi, Mandar Majur, Bandung
Tjiptono, Fandi, (2008) Service Management Mewujudkan Pelayanan Prima, CV. Andi Offset, Yogyakarta
Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah
Wahab, Abdul, (2008) Analisis Kebijakan dari Formulasi ke Implementasi Kebijaksanaan Negara, Bumi Aksara, Jakarta
DOI: https://doi.org/10.37012/jipmht.v4i1.337
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 asep saefullah kamali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Inovasi Pendidikan Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.