Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Penerapan Metode Qiraati terhadap Kemampuan Baca Al-Qur’an
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian. Bandung: Rineka Cipta, 1993.
Ash Shidieqy, Teunku Muhammad Hasbi. Ilmu-ilmu Al-Quran, Semarang: Pustaka Rizki Putra, 2002.
Chatib, Munif. Gurunya Manusia. Bandung: Penerbit Kaifa PT Mizan Pustaka, 2011.
Daradjat, Zakiah. Kepribadian Guru. Jakarta: PT Bulan Binatang, 2005.
--------------------. Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara, 1994.
--------------------. Pendidikan Agama dalam pembinaan Mental. Jakarta: Bulan Bintang, 1975.
---------------------. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara, 1997.
Departemen Agama. UU RI No.14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Serta UU RI No.20 Tahun
Tentang Sisdiknas.
Depdiknas. 2006. Peraturan Pemerintah N0. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan dosen.
http://www.depdiknas.go.id/inlink.
E. Mulyasa. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 2007.
Fathoni, Ahmad. Kaidah Qiraat Tujuh. Jakarta: Darul Ulum Press, 2007.
Ferdinand, AT. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP Undip, 2006.
Guntur Tarigan, Henry. Metodologi Pengajaran Bahasa 2. Bandung: Angkasa 1991.
Halim, Muhammad Abdul. Memahami Al-Qur’an. Bandung: Marja, 2002.
Hasan, Fuad. Depdikbud Hadapi Kendala yang Sama. Kompas, 1992.
http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2012/01/29/kompetensi-pedagogilk-guru, diunduh hari Selasa,
Maret 2014, Pukul 08.52.
http://cmslokomedia.widiyanto.com/berita-141-7-aspek-kompetensi-pedagogik-guru.html, diunduh
hari selasa, 18 Maret 2014, Pukul 08.52.
http://literaturkti.blogspot.com/2012/09/pengertian-hasil-belajar.html, diunduh hari Selasa, 18 Maret
, Pukul 09.17.
Isa, Kamal Muhammad. Manajemen Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Fikahati Anesta, 1994.
M. Zainuddin. Paagdima Pendidikan Terpadu. Malang: UIN Malang Press, 2008.
Mubarok, Ahmad. Jiwa Dalam Al-Qur`an. Jakarta: Paramadina, 2000.
Munir, Ahmad dan Sudarsono. Ilmu Tajwid dan Seni baca Al-Quran. Jakarta: Rineka Ciptaa, 1994.
Murad, Khuram. Generasi Qurani Meniti Jalan dan Menyikapi Kalam Allah. Surabaya: Risalah Gusti,
Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008 tentang Guru.
Permendiknas No.11 Tahun 2005Tentang Buku Teks Pelajaran dan PP RI No.19 Tahun 2005 Tentang
SNP.
Prasetyo, Dwi Sunar. Rahasia mengajarkan Gemar Membaca pada Anak Sejak Dini. Jogjakarta:
Penerbit Think, 2008.
Purwanto, M Ngalim. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Jakarta: Rieneka Cipta, 2005.
Qohar, Mujamil. Manajemen Pendidikan Islam. Jakarta: Erlanga, 2007.
Shihab, M. Quraish. Membumikan Al-Quran. Jakarta: Lentera, 2006.
Shihab, M. Quraish. Wawasan Al-Qur`an. Bandung: Mizan, 2000.
Slameto. Psikologi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta, 1995.
Surapto, Choirul Fuad Yusuf, dkk. Budaya Sekolah dan Mutu Pendidikan. Jakarta: PT Pena
Citasatria, 2008.
Surasman, Otong. BBM Al-Qur’an Metode As-Surasmaniyyah. Jakarta: Gema Insani, 2013.
Team Penyusun Phoenix. Kamus besar Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Media Pustaka Phoenix, 2008.
Umdira, Abdur Rahman. Metode Al-Qur’an dalam Pendidikan. Jakarta: Ciputat Pres, 2002.
Undang-undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Bandung: Citra
Umbara, 2006.
Wajih, Ahmad Alwafa. Metodholgy Qiroaty.
Yunus, Mahmud. Kamus Arab Indonesia. Jakarta: PT Hidakarya, 1989.
DOI: https://doi.org/10.37012/jipmht.v2i1.33
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Saat Safaat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Inovasi Pendidikan Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.