Pengaruh Digital Marketing dan Harapan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian McDonald’s Cipayung Jakarta Timur Tahun 2022

Evi Noviaty, Anisa Aslamiah, Citra Citra

Abstract


Semakin meningkatnya pengguna internet dan media sosial menciptakan peluang besar bagi perusahaan umtuk mengembangan strategi pemasaran. Salah satu cara adalah dengan berperan aktif meningkatkan keputusan pembelian melalui sejumlah variabel-variabel yang mempengaruhi termasuk digital marketing dan harapan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital marketing dan Harapan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mc Dinald’s Cipayung Jakarta Timur. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskripstif.  Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan metode random sampling dengan sample sebanyak 99 konsumen MC Donald sebagai responden.  Data penelitian diolah dengan analisa statistik dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, Uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Alat analisis menggunakan spss versi 25.0. Hasil penelitian adalah bahwa digital marketing dan harapan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Mcdonald’s Cipayung Jakarta Timur.


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari, (2016), Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.

Arikunto, Suharsimi, (2006), Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.

Basu Swastha dan Irawan, (2000), Manajemen Pemasaran Modern, Edisi 2, Liberty, Yogyakarta.

Bimo, Ariyo Widhi, (2014), Perencanaan Pemasaran, CV Rizeva Utama, Jakarta.

Fajar, Laksana, (2008), Manajemen Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Hasibuan S.P H. Malayu, (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Bumi Aksara.

Ghozali, Imam, (2001), Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kartajaya, Hermawan Dkk, (2005), Markplus on Strategy 12 Tahun Perjalana Markplus & Co Membangun Strategi Perusahaan, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gery, (2018), Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip Dan Keller, Kevin Lane, (2016), Edisi 13 Jilid 1 Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip, (2004), Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, LPFE-UI, Jakarta.

Rachmadi, Tri, (2020), The Power of Digital Marketing, Tiga Publisher.

Rumondang, Astri Dkk, (2020), Pemasaran Digital Dan Perilaku Konsumen, Yayasan Kita Menulis.

Ryan, D Dan Calvin Jones, (2009), Digital Marketing: Marketing Strategic For Engaging Digital Generation, Kogan Page Limited, London, 2009.

Setiadi, Nugroho, (2003), Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga, Prenada Media Group, Jakarta.

Soewadji, Jusuf, (2012), Pengantar Metodologi Penelitian, Mitra Wacana Media, Jakarta.

Subadi, Tikno, (2014), Pengantar Ekonomi Dan Bisnis, CV Rizeva Utama, Jakarta.

Sugiyono, (2012), Metode Penelitian Dan Pengembangan, Alfabeta Indonesia, Bandung.

Sugiyono, (2017), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Alfabeta Indonesia, Bandung, 2017

Sunyoto, Danang, (2020), Perilaku Konsumen Dan Pemasaran Panduan Riset Sederhana Untuk Mengenali Konsumen, Caps (Center of Academic Publishing Service), Yogyakarta.

Zeithaml, V. Et Al, (2009), Services Marketing Integrating Customer Focus Across the Firm, 5th Edition. Mc. Grow Hill, E-Book.




DOI: https://doi.org/10.37012/ileka.v3i1.890

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 citra citra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Akuntansi Universitas Mohammad Husni Thamrin  Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats