Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mohammad Husni Thamrin

Evi Noviaty, Citra Citra, Nurkamila Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk :(1) Mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. (2) Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. (3) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMH. (4) Untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Harga dan Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda liner berganda menggunakan uji T, Uji R dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan uji regresi liner berganda variabel Digital Marketing, Harga dan Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Hasil uji T variabel Digital Marketing, Harga dan Produk berpengaruh secara signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Uji F menunjukkan ketiga variabel secara simultan (bersama-sama) berpegaruh secara signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT. Dan dari penelitian ini diperoleh nilai Adjuster R Square sebesar 0,849. Hal ini menunjukkan bahwa 84,9% Keputusan Pembelian Minuman Boba pada mahasiswa FEB UMHT dipengaruhi oleh variabel Digital Marketing, Harga dan Produk. Sedangkan sisanya sebesar 15,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Full Text:

PDF

References


Abda N dan Sutrisna E. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Minat Beli Konsumen Toko Vizcake Pekanbaru”, Jurnal Online Mahasiswa. Juli- Desember 2018, 6.

Sadam. (2017). “Performance Indicators Keberhasilan Digital Marketing”. https://idseducation.com/ di akses 20 Januari 2020.

Salam, Hani. (2016). “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Customer Trust dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen” (Survey Pada Pengguna Sepeda Motor Yamaha Mio di Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung). Skripsi. Universitas Pasundan.

Supranto J. (2012). Metode Riset Aplikasinya Dalam Pemasaran. Jakarta. Rineka Cipta.

Hidayah, Nurul. (2018). “Analisis strategi digital marketing dalam membantu penjualan living space dan efo store”. Universitas Islam Indonesia.

Ompusunggu, Widya Cicilia. (2018). “Pengaruh produk, distribusi, dan digital marketing terhadap minat beli album music Korean pop”. Universitas Santa Dharma Yogyakarta.

Lubis, Faradillah. (2017). “Pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian mie samyang pada masyarakat kota Palembang”. UIN Raden Fatah Palembang.




DOI: https://doi.org/10.37012/ileka.v4i1.1689

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 citra citra, Evi Noviaty Evi Noviaty, Nurkumala Sari Nurkumala Sari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Akuntansi Universitas Mohammad Husni Thamrin  Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats