Pengaruh Pengembangan SDM dan Reward System Terhadap Kinerja Pegawai Biro Umum Kementerian Ketenagakerjaan

Mansur Mansur

Abstract


Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sistem Penghargaan terhadap Kinerja Pegawai Biro Umum Kementerian Tenaga Kerja; Pengembangan sumber daya manusia secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Berdasarkan hasil regresi Pengembangan kinerja SDM pada regresi diperoleh nilai Y = 22,065 + 0,392 nilai konstanta 22,065. Jika koefisien regresi X1 (Pengembangan SDM) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel independen lainnya tetap maka Y (Kinerja Karyawan) meningkat sebesar 0,392. Nilai korelasi Human Development sebesar 0,434 terlihat bahwa tingkat korelasi variabel Human Resource Development berada pada kategori sedang atau sedang. Nilai koefisien determinasi r2 atau R square sebesar 0,189 hal ini berarti kinerja 18,9% dipengaruhi oleh sisa Pengembangan SDM yang dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Reward System secara parsial berpengaruh lemah terhadap kinerja pegawai. Berdasarkan hasil regresi Sistem Reward terhadap regresi kinerka diperoleh nilai Y = 31,712 + 0,030 X2 nilai konstanta 31,712. Jika koefisien regresi X2 (Reward System) meningkat satu satuan dengan asumsi variabel independen lainnya tetap maka Y (Kinerja Karyawan) meningkat sebesar 0,030. Nilai korelasi untuk variabel Reward System adalah 0,054. Sehingga dapat diketahui bahwa tingkat korelasi dalam kategori rendah. Nilai koefisien determinasi r2 atau R Square sebesar 0,3 hal ini berarti kinerja 3% dipengaruhi oleh sisa konflik yang dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sistem Penghargaan terhadap Kinerja Pegawai pada Biro Umum Kementerian Ketenagakerjaan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja Pegawai


Full Text:

PDF

References


Azies, Furqanul & A. Chaedar Alwasilah. 1996. Pengajaran Bahasa Komunikatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Brown, Douglas H. 2008. Prinsip Pembelajaran dan Pengajaran Bahasa, Edisi Kelima. Jakarta: Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Efendi,Arianto.24Juni.2007.Strategika.http://strategika.wordpress.com/2007/06/24/pengertian-strategi/. Diambil tanggal 16 Januari 2012.

Herdian, 27 Mei 2010. Model Pembelajara, Ingkuiri.http: //herdy07. wordpress.com/2010/05/27/ model-pembelajaran-inkuiri/. Diambil tanggal 16 Januari 2012.

Kusuma, Afandi. 2009. Tugas dan Catatan, Sekolah.http: //mengerjakantugas. blogspot.com/2009/03/pengertian-kompetensi.html. Diambil tanggal 16 Januari 2012.

Subyakto-N, Sri Utari. 1988. Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta: Depdikbud, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Susanto, Eko. 13 Juli 2011. Menatap Ilmu. http://menatap-ilmu. blogspot.com/2011/07/ pengertian-strategi-pembelajaran. html. Diambil tanggal 16 Januari 2012.

Notoatmodjo S, 1998. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi.

Oei, Istijanto, 2010. Riset Sumber Daya Manusia. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Prawirosentono, Suyadi. 1999. Analisis Kinerja Organisasi. PT. Rineka Cipta. Bandung.

Riduwan, 2008, Metode dan Teknik menyusun Tesis. ALFABETA. Bandung.

Robbins, Stephen P. 2007 Perilaku Organisasi, buku 1 dan 2. Salemba Empat. Jakarta.

Robbins, Stephen P & M Coulter. 2010. Manajemen, Jilid 1 dan 2. Penerbit Erlangga. Jakarta

Sancoko, Bambang. 2010. Pengaruh Remunerasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik, Bisnis & Birokrasi, Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi, Jan-Apr.




DOI: https://doi.org/10.37012/ileka.v1i1.144

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Mansur

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Akuntansi Universitas Mohammad Husni Thamrin  Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats