Analisis Produk Pembiayaan Korporasi antara PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan pembiayaan korporasi antara PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menjabarkan produk pembiayaan antara kedua bank tersebut. Penelitian dilakukan dengan studi literatur dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pembiayaan korporasi dari PT Bank Syariah Indonesia lebih tersegmentasi. Sedangkan produk pembiayaan PT. Bank Mandiri lebih bersifat umum. PT Bank Syariah Indonesia Tbk mempunyai potensi untuk tumbuh besar karena secara demografi masyarakat Indonesia mayoritas Muslim. PT Bank Syariah Indonesia dapat memberikan produk pembiayaan yang lebih beragam dan lebih spesifik segmentasi pasarnya. Penyaluran pembiayaan yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri Tbk secara besaran jauh berbeda dibandingkan PT Bank Syariah Indonesia.
Full Text:
PDFReferences
Basaria Nainggolan, (2016), “Perbankan Syariah di Indonesia”, PT. Rajagrafindo Persada, Jakarta.
Sutan Remy Sjahdeini, (2014), “Perbankan Syariah: Produk-produk dan aspek-aspek hukumnya”, Prenadamedia group, Jakarta.
Sri Nurhayati, (2013), “Akuntansi Syariah di Indonesia”, Penerbit Salemba Empat.
Undang Undang no. 20 tahun 2008 tentang perbankan Syariah.
Undang Undang no 10 tahun 1998 tentang Perbankan
Blog.investree.id
www.bank mandiri.co.id
www.bankbsi.co.id
DOI: https://doi.org/10.37012/ileka.v3i1.1102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Neneng Suryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Ilmu Ekonomi dan Akuntansi Universitas Mohammad Husni Thamrin Creative Commons Attribution 4.0 International License.