Penerapan Model PAKEM Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Winda Widyaningrum, Endang Sondari

Abstract


Seiring perkembangan dan pembaharuan dalam dunia pendidikan telah terjadi pergeseran paradigma proses pendidikan, yaitu dari pengajaran ke pembelajaran. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran partisipatif, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan supaya kompetensi dasar dan standar kompetensi yang telah dirancang dapat tercapai. Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan wawasan kepada para guru dan calon guru tentang metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik melalui model PAKEM.


Keywords


Pembelajaran, Model Pembelajaran, Pola Pembelajaran

Full Text:

PDF

References


Getteng Rahmat. (2012). Menuju Guru Profesional dan Beretika. Makassar: Alauddin Press.

Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran, Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Siti Irene Astuti. (2011). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

The World Bank (2010). Transforming Indonesia’s teaching force. Jakarta, Indonesia: The World Bank Office Jakarta.

http://kependidikanislam2010.blogspot.co.id/2011/06/peranan-sekolah

http://edukasi.kompasiana.com/2010/teori-konstruktivisme

http://abstrakskripsi.wordpress.com/2011/implementasi-pembelajaran




DOI: https://doi.org/10.37012/jpkmht.v1i2.129

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 WINDA WIDYANINGRUM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Creative Commons License
Jurnal Permberdayaan Komunitas Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats