Penerapan Model PAKEM Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
Abstract
Seiring perkembangan dan pembaharuan dalam dunia pendidikan telah terjadi pergeseran paradigma proses pendidikan, yaitu dari pengajaran ke pembelajaran. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran partisipatif, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan supaya kompetensi dasar dan standar kompetensi yang telah dirancang dapat tercapai. Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan wawasan kepada para guru dan calon guru tentang metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik melalui model PAKEM.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Getteng Rahmat. (2012). Menuju Guru Profesional dan Beretika. Makassar: Alauddin Press.
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran, Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Siti Irene Astuti. (2011). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
The World Bank (2010). Transforming Indonesia’s teaching force. Jakarta, Indonesia: The World Bank Office Jakarta.
http://kependidikanislam2010.blogspot.co.id/2011/06/peranan-sekolah
http://edukasi.kompasiana.com/2010/teori-konstruktivisme
http://abstrakskripsi.wordpress.com/2011/implementasi-pembelajaran
DOI: https://doi.org/10.37012/jpkmht.v1i2.129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 WINDA WIDYANINGRUM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Address:
Universitas Mohammad Husni Thamrin
Jl. Raya Pd. Gede No.23-25, RT.2/RW.1, Dukuh, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550
Jurnal Permberdayaan Komunitas Mohammad Husni Thamrin is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.